Thursday, November 15, 2007

Nentuin kapling



Gambar di atas adalah denah perumahan Pesona Rinjani, yg berwarna orange sudah laku.

Setelah memutuskan untuk ngambil rumah di Pesona Rinjani, maka kita mulai memilih kaplingnya. Tdnya kita ditawari kapling di blok O (warna pink), kapling ini di jalan utama, luasnya 116 m2 (sesuailah ama budget kita yg terbatas), lg pula itu di pojokan alias di hook (bener gk sih nulisnya). Wah kita langsung suka ama kapling itu, tp kita gk langsung ngasih booking fee krn kita mo pikir2 dl. Tp setelah bbrp minggu ke situ mo ngambil kapling tersebut tnyt udah diambil orang walaupun dia blm byr booking fee, tnyt bisa kita booking dulu tanpa ngasih booking fee, batasnya bs sampai 2 mnggu, tau gitu mending kita booking dl.
Mulailah aku dan masku diskusi lg buat nentuin kapling mana.
Aku sih pengennya klo gk dpt yg di hook skalian aja di ujung jalan buntu, mepet deket tembok keliling, jd privacy lebih terjaga gk buat mondar-mandir orang dan kl dah punya anak gk usah khawatir lalu lalang kendaraan, jg tar klo ada acara, masang terobnya gk ganggu orang. Tembok yg di jalan buntu kan jg bs dipasangin ring basket he..he..he..
Klo pertimbangan masku lain lagi. Dia pengennya yg jalan masuk (gang) rumah bisa langsung tanpa terhalang pembatas tengah jalan utama, soalnya klo ada pembatas jalannya kan harus muter dulu (pdhl sih muternya gk seberapa), tp dia males klo pulang kerja, capek, dan hrs muter2 dulu. Dan juga pengen yg gk terlalu jauh dari gerbang utama tp luas tanahnya kecil (110 - 125 m2), ya susah jg, soalnya yg depan2 kan yg tanahnya luas.
Tp kapling pojok (ujung) yg jalan masuknya langsung bentuk tanahnya aneh2, gk bentuk kotak, susah untuk dibangun rumah, jd ya sudah deh aku gk jd milih yg di ujung.
Setelah diskusi lumayan ngotot2an, akhirnya tinggal 2 pilihan, yaitu yg di blok I (warna biru) dan blok M (warna kuning). Klo aku pengen yg di blok I krn lebih luas (123 m2) tp masku pengen yg di blok M (116 m2) biar gk terlalu mahal, ya mengingat budget kita yg terbatas, terpaksa aku menyetujui pilihan masku di blok M (walaupun agak gk ikhlas sih). Ya udah akhirnya kita bayar booking fee untuk yg di blok M itu.
Tp beberapa hari kemudian, pihak developer nelpon klo kapling2 yg tersisa di blok M tersebut mo dibangun sarana umum (mushola, TK, playground), jd kita diminta untuk memilih kapling lain. Asik, akhirnya pilihan kita kembali ke pilihanku hehehe. So, kita ngambil kapling di blok I no 07.

No comments: