Tuesday, March 25, 2008

16 minggu

Kondisi :
  • tgl kontrol : 11 maret 2008
  • usia kehamilan : 16 minggu (dihitung dr HPHT)
  • Berat Dede : 120 gram
  • Berat Bunda : 52 kg (tetep)
  • Tensi Bunda : 120/75
Ku kontrol lg ke dr Agus, tp skrng di RSI, pengen nyoba aja di RSI, sebenernya ku daftar tgl 6 tp diundur jd tgl 11. Seperti biasa aku di usg, wah dedenya dah tambah gede aja, udah tambah keliatan organ2 tubuhnya, seperti kepala, tangan, n kaki. dan kayaknya sih kakinya panjang deh, smoga aja nurun ayahnya (tp jangan kepalanya ya de, kasihan bunda tar susah ngeluarinnya). Pas di usg itu, kaki dede petangkrangan gitu (niru bunda kl tdr ya..), kok ada yg nonjol2 di antara kakinya ya..Trs ditanyain ama dokternya :
"Mo tau jenis kelaminnya gak?"
"Emang udah keliatan?"
"Udah nih, ayo tebak apa?"
" cowok ya dok?" kata masku
"iya"
wah berarti bener feeling masku dong, kl aku sih feelingnya cewek, gara2 liat di tabel umur ibu dan bln reproduksi. Aku sih seneng2 aja jenis kelamin apa aja. Masku kl ditanyain pengen anak cowok or cewek, jwbnya "apa aja, yg penting bs diajak main ps" huuuuuu.

Di usg itu, dede jg udah keliatan gerak2 (walaupun gerakannya gk gitu kentara gk kayak waktu di usg 4D). Masku yg baru pertama kali liat dede gerak2 langsung seneng bgt, takjub gitu, akupun jg yg udah pernah liat sebelumnya tetep seneng bgt, ih lucunya....

Aku jg di imunisasi tetanus, krn aku blm memutuskan mo nglairin dimana, so ama dokter aku disuruh buat imunisasi tetanus aja, soalnya kl di lombok agak rawan terkena tetanus, maklum kotoran kuda dr cidomo bertebaran dimana2. Sebenernya sih kl mo nglairin di luar lombok sih gk usah imunisasi tetanus, tp krn kemungkinan besar aku ngalirin di mataram jd di suntik aja deh. Selama kehamilan, perlu 2 kali imunisasi tetanus.

Kl kondisiku sih, baik2 aja. Mual2 makin tambah jarang, dari awal kehamilan aku emang gk terlalu mual2, tp kl bln2 kemarin sih paling tdk sehari skali aku ngrasain mual. Masih males mkn, apalagi mkn nasi, dan blm bs mkn banyak, pernah aku mkn banyak, kebawa temen2, eh malahan lngsung enek n dikeluarin lg deh. Udah mulai masak lagi, tp gk serajin sebelum hamil, kl lg mls masak ya mkn di luar aja.

No comments: